Daun Walangsangit Untuk Mancing Nila

Daun walangsangit untuk mancing nila

Daun Walangsangit Untuk Mancing Nila – Ikan nila adalah salah satu jenis ikan konsumsi air tawar terfavorit di Indonesia. Di daerah manapun, kamu pasti bisa menemukan kuliner ikan nila di setiap rumah makan.

Selain harga yang mahal, rasa yang lezat, ternyata memancing nila juga tidak begitu sulit. Beberapa hal yang harus diketahui diantaranya Umpan Ikan Nila, spot, teknik dan tentunya kesiapan peralatan memancing.

Perlu diketahui bahwa ikan nila tergolong Omnivora atau pemakan segalanya, jadi tidak heran jika Daun Walangsangit Untuk Mancing Nila cukup direkomendasikan dan layak untuk dicoba.

Lalu, bagaimana cara meracik Umpan Daun Walangsangit Untuk Mancing Nila , apa saja hal-hal yang perlu dipersiapkan sebelum beraksi? Simak ulasan di bawah ini sampai selesai dan semoga bermanfaat. Check this out.

Daun Walangsangit Untuk Mancing Nila

Sebelum lanjut, perlu untuk diketahui bahwa daun walang sangit ialah sejenis tumbuhan / rerumputan liar yang sering tumbuh di wilayah tropis, basah dan lembab.

Tumbuhan ini dinamai walang sangit karena memang bau daun dan batangnya seperti serangga walang sangit. Dia mudah tumbuh di lokasi-lokasi seperti hutan sedang, perkebunan, tepi sungai dan lainnya.

Menurut banyak Angler air tawar dari berbagai daerah, kita bisa memanfaatkan bau dari Daun Walangsangit Untuk Mancing Nila ini sebagai campuran Essen lumut untuk menambah aromanya, sehingga makin disukai oleh ikan Nila.

Karena seperti yang kita tahu bahwa dari sekian banyak umpan ikan nila, lumut menjadi umpan yang bisa dikatakan paling mujarab dan sangat direkomendasikan.

Karakteristik Daun Walang Sangit Untuk Mancing Nila

Perlu juga kamu ketahui bahwa, tidak semua bentuk daun walang sangit yang bagus untuk memancing ikan nila. Untuk itu, perlu memperhatikan beberapa Ciri-Ciri yang bagus di bawah ini :

  • Cari daun walang sangit yang tumbuh di lokasi yang lembab, atau yang memiliki periode curah hujan yang tinggi dan selalu basah.
  • Dia tidak tumbuh sendiri atau tunggal, melainkan berada di antara tumbuhan-tumbuhan lainnya.
  • Ciri daun walang sangit yang bagus memiliki warna daun yang hijau pekat, dan memiliki duri di pinggiran daunnya.
  • Memiliki bau yang sangat busuk. Karena semakin busuk, semakin bagus untuk campuran Essen lumut umpan nila.

Baca Juga : Racikan Umpan Nila Babon

Cara Menggunakan Essen Walang Sangit

Daun Walangsangit Untuk Mancing Nila , Ketika daun telah didapat dan dikumpulkan, untuk mengetahui baunya, coba kamu remas daunnya, kemudian cium, jika baunya sangat busuk, maka itu bagus untuk dipakai. Cara meraciknya adalah sebagai berikut.

Bahan :

  • Lumut
  • Daun walang sangit
  • Vanili
  • Air garam
  • Wadah

Meracik :

Pertama, rendam dan siram lumut dengan air hingga bersih, setelah itu masukkan ke dalam wadah dan campur dengan sedikit air garam lalu diamkan beberapa saat.

Setelah itu, air garamnya dibuang dan ganti dengan air bersih. Kemudian, tambahkan daun walang sangit atau bisa juga dengan bubuk vanili. Terakhir, diamkan sejenak dan umpan siap dipakai.

Tips Menggunakan Umpan Daun Walangsangit

Menurut beberapa Angler dari berbagai daerah, umpan campuran Essen dari aroma daun walang sangit ini, lebih direkomendasikan untuk dipakai ketika memancing di danau atau waduk.

Jika memancing di sungai, rawa atau parit, umpan campuran ini tidak begitu maksimal, mungkin alasannya karena di spot ini, ikan nila sudah biasa memakan umpan alami lainnya, ataupun udang.

Baca Juga : Trik Mancing Nila Dengan Lumut

Demikianlah, ulasan singkat kali ini mengenai Daun Walangsangit Untuk Mancing Nila Dengan Lumut. Semoga ulasan di atas bisa bermanfaat dan selamat Memancing.