Doa Memancing Ikan

2 min read

Doa Memancing Ikan

Doa memancing ikan – Ketika memulai pekerjaan, kegiatan atau apa saja di kehidupan sehari-hari sebagai seorang umat muslim yang baik tentu Anda harus berdoa.

Doa untuk memancing ikan tersebut bertujuan untuk melancarkan segala kegiatan yang Anda lakukan. Seperti misalnya memancing ikan, kegiatan seru dan menyenangkan ini juga harus dimulai dengan doa mancing ikan yang baik dan benar.

Untuk mendapat hasil yang memuaskan saat memancing ikan misalnya mendapat ikan yang banyak, besar dan gemuk maka Anda harus membaca doa yang benar.

Selain berusaha seperti misalnya menyiapkan alat pancing, umpan, bahkan survei ke tempat pemancingan sebelum hari H tiba, Anda juga harus berdoa untuk diberi kelancaran saat memancing ikan tersebut.

Doa Memancing Ikan yang Baik dan Benar

Doa ketika memancing ikan ini juga bisa dilakukan saat Anda sedang mengikuti perlombaan memancing. Persiapan yang dilakukan untuk mengikuti lomba ini pasti akan lebih detail dan lengkap.

Namun jangan lupa untuk mengucapkan doa memancing yang ampuh agar doa dan harapan Anda dikabulkan oleh Allah SWT. Berikut ini doa saat memancing ikan yang tepat :

Doa Memancing Ikan dari Al-Qur’an

Bukan hanya diucapkan saat akan berangkat memancing saja, tetapi doa ini juga bisa diucapkan saat Anda akan mulai memancing. Berikut ini lafadz doanya :

بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ

Artinya :

“Dengan nama Allah yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang”.

Doa Mancing Ikan (Al Fathir ayat 2)

مَّا يَفْتَحِ ٱللَّهُ لِلنَّاسِ مِن رَّحْمَةٍ فَلَا مُمْسِكَ لَهَا ۖ وَمَا يُمْسِكْ فَلَا مُرْسِلَ لَهُۥ مِنۢ بَعْدِهِۦ ۚ وَهُوَ ٱلْعَزِيزُ ٱلْحَكِيمُ

Artinya :

“Apa saja yang Allah anugerahkan kepada manusia berupa rahmat, maka tidak ada seorang pun yang dapat menahannya, dan apa saja yang ditahan oleh Allah maka tidak seorang pun yang sanggup untuk melepaskannya sesudah itu. Dan Dia-lah Yang Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana.”.

Doa Ketika Hendak Memancing (Al Fathir ayat 3)

Doa memancing ikan berikutnya ini masih dari surat Al-Fathir, yakni ayat ke-3 atau sambungan dari yang di atas. Berikut bacaannya :

يَٰٓأَيُّهَا ٱلنَّاسُ ٱذْكُرُوا۟ نِعْمَتَ ٱللَّهِ عَلَيْكُمْ ۚ هَلْ مِنْ خَٰلِقٍ غَيْرُ ٱللَّهِ يَرْزُقُكُم مِّنَ ٱلسَّمَآءِ وَٱلْأَرْضِ ۚ لَآ إِلَٰهَ إِلَّا هُوَ ۖ فَأَنَّىٰ تُؤْفَكُونَ

Artinya :

“Hai manusia, ingatlah akan nikmat Allah kepadamu. Adakah pencipta selain Allah yang dapat memberikan rezeki kepada kamu dari langit dan bumi? Tidak ada Tuhan (yang berhak disembah) selain Dia; maka mengapakah kamu berpaling (dari ketauhidan)?”.

Doa Memancing Ikan dari Nabi Khidir

اَلْحَمْدُ ِللهِ الَّذِىْ رَزَقَنِىْ هذَا مِنْ خَيْرِ حَوْلٍ مِنِّى وَلاَقُوَّةٍ، اَللهُمَّ بَارِكْ فِيْهِ

Artinya :

“Segala puji bagi Allah, yang telah memberi rizqi kepadaku dengan tidak ada daya dan kekuatan bagiku, ya Allah semoga Engkau berkahi pada rizkiku.”.

Ditambah dengan do’a berikut ini :

“ALLOOHUMMA INNII AS-ALUKA AN TARZUQONII RIZQON HALAALAN WAASIAN THOYYIBAN MIN GHAIRI TAABIN WALA MASYAQQATIN WALAA DLOIRIN WALAA NASHABIN INNAKA A-LAA KULLI SYAI-IN QODIIR…”

Artinya :

“Ya Allah, aku minta pada Engkau akan pemberian rizki yang halal, luas, baik tidak tanpa repot dan juga tanpa kemelaratan dan tanpa keberatan sesungguhnya Engkau kuasa atas segala sesuatu.”.

Mantra Memancing Ikan, Boleh kah ??

Doa sebelum memancing

Ada banyak doa atau disebut dengan amalan yang sering dipakai oleh para pemancing, yang tujuannya adalah untuk mengundang ikan memakan umpan yang diberikan.

Ada pula doa yang sifatnya mantra atau beberapa pantangan, yang dianggap musyrik di dalam agama islam dan asal usulnya pun tidak jelas.

Mantra dalam memancing ikan tersebut tentu tidak boleh digunakan, karena sangat bertentangan dengan syariat yang ada di agama islam.

Bahkan jika digunakan secara terus menerus mantra tersebut hanya akan membawa Anda ke jalan yang sesat. Bukannya mendapat pahala tapi malah mendapat doa. Selain itu, Anda juga akan dianggap syirik dan tidak percaya pada Allah SWT.

Maka percayakan segala hal yang terjadi di hidup Anda hanya kepada Allah SWT, termasuk kegiatan memancing ikan atau perlombaan memancing ikan tersebut.

Menang atau kalah urusan nanti, yang pasti Anda harus menggunakan cara yang baik yaitu dengan mengucap doa memancing ikan yang benar yang ditujukan kepada Allah SWT semata.

Pada hakikatnya kita sebagai manusia harus selalu berusaha dalam hal apapun, tetapi tentu saja usaha tersebut harus yang bersifat positif dan tidak melenceng dari aturan agama.

Bahkan ada orang yang senang memancing ikan hingga ia selalu mendapat tangkapan ikan yang banyak dan besar. Untuk urusan lomba pun sudah tak diragukan lagi karena ia selalu menang.

Ketika ditanya apa rahasianya, ya hanya menjawab bahwa ia sering mengucapkan doa memancing yang sesuai dengan ayat al-quran atau doa memancing yang biasa digunakan dan diucapkan oleh Nabi Khidir.

Simak juga : Manfaat Hobi Memancing

Itulah yang membuatnya selalu menang dan dan mendapat hasil tangkapan ikan sesuai dengan yang diinginkan.


Demikian, ulasan kali ini mengenai Doa Memancing Ikan beserta pemahaman mengenai penggunaan mantra ataupun pelet. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat dan terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *