Cari
Umpan Gabus alami

Umpan Gabus Alami

Umpan Gabus Alami – Kamu yang sedang membaca artikel ini, pastinya sudah tidak asing lagi dengan ikan air tawar yang kaya akan gizi satu ini. Yap, ikan gabus.

Masuk dalam kategori salah satu ikan air tawar paling banyak dikonsumsi di Indonesia, perburuan ikan gabus tak pernah surut sepanjang tahun.

Salah satu cara untuk menangkapnya ialah dengan memancing. Nah, hal terpenting yang perlu diketahui diantaranya spot, kondisi air dan tentunya Umpan Ikan Gabus Alami maupun racikan.

Lokasi pemancingan yang tepat, strategi yang dipakai serta pemilihan Umpan yang pas akan membuat kamu semakin berpotensi untuk mendapatkan hasil tangkapan yang maksimal.

Umpan Gabus Alami Paling Jitu

Gabus merupakan salah satu ikan air tawar yang masuk dalam golongan Omnivora, atau pemakan segalanya. Sehingga, membuat kita tidak begitu sulit dalam memilih umpan.

Menggunakan Umpan Gabus Alami yang bisa didapat secara mudah di alam liar, membuat kita semakin mudah. Beda halnya dengan jenis ikan lain yang bahkan bisa mengeluarkan budget.

Nah, untuk menghemat biaya, kamu bisa menggunakan beberapa jenis umpan di bawah ini. Meski terkesan sepele, namun sangat ampuh. Diantaranya adalah sebagai berikut :

Cacing

Yang pertama tentulah cacing tanah, Umpan mancing Gabus dari bahan Alami yang satu ini juga disukai oleh hampir seluruh ikan di air tawar, karena memiliki bau amis yang menyengat.

Kaitkan langsung bagian kepala cacing hingga ke ekornya di mata pancing. Jika cacing terlalu panjang, bisa dipotong atau dililitkan ke mata kail.

Sisakan bagian ekornya sedikit agar bisa bergerak-gerak ketika dicemplungkan ke dalam air. Hal ini sangat jitu untuk menarik perhatian ikan agar segara menyambar.

Kodok / Katak

Umpan Mancing Gabus murah yang kedua adalah kodok. Umpan ini bisa dipakai dengan teknik permukaan, atau casting secara alami.

Sama halnya dengan berbagai jenis umpan palsu untuk gabus, misalnya lure Umpan Jump Frog yang juga menyerupai seekor kodok.

Ini diciptakan karena memang kodok menjadi salah satu makanan favorit ikan gabus atau Toman. Carilah anakan kodok yang kecil yang sekiranya muat dalam mulut ikan.

Belalang

Umpan Gabus Alami paling jitu berikutnya adalah belalang. Hal ini bisa kamu buktikan ketika ikan gabus sering meloncat ke permukaan, salah satunya karena menyambar belalang.

Carilah belalang di sekitaran rumah, rawa atau persawahan, usahakan dalam keadaan hidup. Gunakan umpan langsung pada mata kail.

Pergerakan belalang di permukaan air akan seketika menarik perhatian ikan saat dia melihatnya. Siap-siap terhadap sambaran yang mungkin bisa mengagetkan.

Umpan Gabus Alami Murah Meriah

Umpan ikan gabus paling jitu
Tribunnews.com

Gabus menjadi salah satu ikan yang di mana kamu tidak memerlukan budget berlebih untuk memancingnya. Ada beberapa Umpan Ikan Gabus yang murah dan gampang didapat.

Beberapa Umpan Gabus Alami tersebut diantaranya adalah :

Laron

Pertama adalah laron, hewan bersayap ini sangat mudah didapatkan bahkan dalam jumlah yang banyak, terlebih ketika musim hujan, baik di lampu-lampu rumah atau jalan.

Pertama, kamu bisa melepas sayapnya atau tidak, kemudian kaitkan beberapa ekor laron sekaligus hingga mata pancing penuh, lalu umpan siap digunakan.

Cicak

Umpan Gabus Alami selanjutnya yakni cicak. Hewan yang menempel di dinding dan suka memangsa serangga seperti nyamuk ini juga bisa kamu manfaatkan sebagai umpan memancing Gabus.

Ada dua cara untuk memakainya. Pertama, kamu bisa langsung mengaitkannya ke mata pancing. Kedua, bisa dengan dibakar terlebih dahulu, untuk menghasilkan bau yang menyengat.

Anakan Ikan Wader

Umpan Murah Meriah mancing Gabus selanjutnya adalah anakan ikan Wader. Sewaktu kecil, saya dan teman-teman juga pernah memakai umpan ini.

Pertama, carilah anakan ikan Wader di tepian sungai, parit dangkal dan rawa-rawa kecil, bisa menggunakan waring atau jaring. Mendapatkannya cukup mudah.

Usahakan anakan ikan Wader ini masih hidup ketika digunakan, agar tetap berenang-renang saat dipakai. Kaitkan langsung ke mata pancing dan mulailah beraksi.

Baca Juga : Tips Mancing Ikan Gabus

Umpan Alami Ikan Gabus Terbaik

Selain rasanya yang enak, ikan gabus juga sangat ampuh untuk menyembuhkan luka di kulit. Ini sudah terbukti ampuh dan telah banyak yang memakainya.

Gabus juga sangat mudah menentukan spot atau lokasinya, dia bisa terdapat di berbagai tempat dengan lokasi perairan yang berbeda-beda.

Bahkan tanpa memerlukan racikan apapun, sebenarnya kamu sudah bisa menggunakan Umpan Gabus Alami yang terdapat dari alam, lewat daftar yang saya tulis di atas.

Selain itu beberapa umpan lainnya yang juga bisa kamu pakai diantaranya adalah :

  • Coro
  • Jangkrik
  • Ulat Daun Pisang
  • Anakan Tawon
  • Kroto
  • Orong-Orong
  • Dll

Baca Juga : Umpan Palsu Ikan Gabus

Demikianlah, ulasan singkat kali ini mengenai Daftar pilihan Umpan Gabus Alami yang murah meriah dan jitu. Semoga bermanfaat dan selamat memancing.

Join the discussion

Memancing.info